Selasa, 29 April 2014

Habis UN, ngapain?

UN telah aku lalui, terus aku bingung mau ngapain setelah UN??? Selesainya Ujian Nasional itu berarti libuuur panjaaang untuk anak kelas 12, iya termasuk aku. Sebenarnga aku mesti gimana? Seneng apa susah? Senengnya itu aku gak bakalan ketemu pelajaran lagi, soal-soal nyebelin, PR dan latihan yang nyusahin dan saudara-saudaranya. Susahnya??? Aku rasa susahnya lebih daleeem, masa aku bakal gak ketemu dan kumpul rame-rame sama temen-temenku? Sama guru-guruku *helleh* sama pak kepsek karyawan TU *apaan nih* kangen sama pak kebon *mulai ngaco* ya begitulah yang pasti aku rindu sama kehidupan sekolahku, meski sekolah itu banyak PR, tugas apalagi ulangan >_< kita bakalan rindu masa EsEmA apalagi kalo sudah sama temen, kyaaa rasanya belum siap masa ini berakhir hohoho. Sebenernya aku mau nulis keseharianku setelah UN, kenapa.jadi mellow sendiri -_- *dassar abege labil*

*kembali ke judul*
Habis UN, mau ngapain?
Yup, anak esema pasti pada galau, bukannya galauin pacar yang tak kunjung melamar *emang ada?* tapi ngegalauin bagaimana caranyo memanfaatkan waktu yang laaaaaamaaaaa ini selama menunggu kelulusan? Aku punya beberapa tips buat kamu kamu The Galauers *ketjup satu satu*

1. Kerja
Yup siapa sih yang nggak mau kerja terus dapet duit terus uangnya diminta ortunya *ehhh #abaikan. Kerja bisa jadi pilihan buat lo yang galau daripada lo di rumah cuma pegang HaPe nungguin si doi kasih kabar *apaan neh* mending lo kerja kan? Kalo udah gajian, lo traktir gue ya? Traktir gue yaaa *melas* LO NRAKTIR GUE APA LO GUE COPET? *ababil*

2. Belajar
Ealahhh, orang sudah mendem sudah muak belajar buat UN, eh malah setelah UN belajar lagi *gila aje lo* tapi ini buat lo yang punya keinginan melanjutkan pendidikan di PTN. Iya SBMPTN !!! Ngisi waktu dengan belajar bagus buat lo yang pengin kuliah di PTN yang lo favoritkan, apalago buat lo yang ngerasa gak aman dengan SNMPTN kemaren. Mending lo belajar aja, iya buat jaga-jaga aje. Tapi tetep berdoa semoga keterima SNMPTN :D *Aamiin Ya Rabb*

3. Pesantren Kilat
Ini alternatif buat lo lo yang kebanyakan dosa *ooops enggak lah ini solusi buat kamu yang ingin taubat atau lebih dekat dengan Allah SWT. Gak ada salahnya kan? Pastinya kamu dapet siraman rohani tiap hari, sudah gitu belajar agama itu wajib dan penting lhooo. Itung-itung juga buat belajar mandiri jauh dari keluarga, persiapan buat yang mau kuliah jauh dari tanah kediaman :D

4. Wirausaha
Nah, ini tips buat lo lo lo yang beruntung punya modal, terserahlah mau modal darimana! Modal dari ortu lo mau dari kakek buyut lo ato hasil ngrampok atau yang lebih ekstrim lo ketiban uang segebuk dari langit ¿¿¿ Manfaatin tuh modal buat usaha milik lo sendiri, kalo lo belum berani ngerintis sendirian, lo bisa ajak join orang lain ato saudara lo :) itung-itung latihan jadi enterpreneur muda, siapa tau lo sukses dan ngebahagiain orang-orang yang lo cintai :)

5. Latihan
Uhuk latihan disini yang gue maksud buat cewek, iya khusus buat lo yang gak ada orientasi ke depan selain ke pelaminan *ops ya gue blak-blakan sajalah. Yup, buat lo cewek yang masih gadis, mending lo latihan jadi ibu rumah tangga yang baik! Caranya? Gampang tur Gratis, lo minta ajarin sama Ibu ato Mama lo hahaha. Nah, kalo Ibu nyuci, lo bantuin. Ibu lo masak, lo bantuin sambil kepoin bumbu-bumbu masak. Pokoknya Lo kerjain tuh pekerjaan ibu-ibu rumah tangga, hehe fighting aja buat lo ^_^

OH YA ini tips buat lo juga, kalo misalnya lo tak kunjung dinikahkan, coba deh lo kode-kodein ortu lo. Biasanya cara ini paling ampvuhhh :D !
Gampang, misalnya bapak lo minta dibuatin teh, tehnya kasih garem aje hahaha, dijamin lo langsung ditanya "Nduk, kamu minta dikawinkan ya? Ini teh kok asin gini tho?" tadi itu cuma simulasi aje buat lo *gue harap gak ada yg ngelempar jumroh*

Sorry kalo tulisan gue ancur, maklum tulisan anak abegeh yang labil *plisss jangan lempar jumroh ke gue*

Sekian dan terima kasih *ketjup satu-saru*

Salam dari anak abegeh ketjeh ♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar